Launching Implementasi Penerapan Aplikasi SISKEUDES Online dan Aplikasi Transaksi Keuangan Desa

Kutai Barat (11/8/2022) – Dalam rangka mewujudkan pengelolaan keuangan desa secara real time yang dapat dipantau dan di monitor secara berkala Pemerintah Daerah Kutai Barat melaksanakan Launching Implementasi Penerapan Aplikasi Sistem Keuangan Desa Online dan Aplikasi Transaksi Keuangan Desa Tahun Anggaran 2022. Kegiatan ini diselenggarakan di Auditorium Aji Tulur Jejangkat Kabupaten Kutai Barat yang dihadiri Pewakilan BPKP Kalimantan Timur Bapak Surasno Wahyu Windarto, Bupati Kutai Barat Bapak F.X Yapan, S.H., M.H, Inspektur Kutai Barat Bapak R.B. Bely J.W, SE.MM, PLT DPMK Bapak Suardiansyah, S.Sos.,MM.,Msi, Pimpinan pengolahan jaringan Bank Kaltimtara  Bapak Muhammad Abdi, 33 OPD di wilayah Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat, 16 Kecamatan dan 190 Kampung di wilayah Kabupaten Kutai Barat.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan dari Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Kutai Barat Bapak Suardiansyah, S.Sos.,MM.,Msi, kemudian dilanjutkan dengan pembukaan oleh Bupati Kutai Barat Bapak F.X Yapan, S.H., M.H, dilanjutkan dengan overview SISKEUDES online, ATKPDes dan pengelolaan keuangan desa oleh Perwakilan BPKP Kalimantan Timur bapak Surasno Wahyu Windarto dan diakhiri dengan pemaparan oleh Bank Kaltimtara terkait ATKPDes.
 
Kedepan harapannya dengan adanya SISKEUDES secara online dan ATKPDes ini diharapkan dapat membantu teman-teman di kampung dalam pengelolaan keuangan kampung, pemantauan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Barat dapat dilakukan secara real time, meningkatkan kemampuan perangkat kampung dalam rangka pengelolaan keuangan kampung dan untuk meningkatkan akuntabilitas keuangan di seluruh kampung yang ada di Kabupaten Kutai Barat dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
 
(Kominfo BPKP Kaltim)