Sharing Session Teknik Audit pada Itwasda Polda Kaltim

Balikpapan (22/12) – Korwas Bidang Instansi Pemerintah Pusat (IPP) BPKP Kaltim, Nugroho Sri Danardono menjadi pemateri dalam kegiatan sharing session dengan Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Kalimantan Timur dalam rangka acara “Pelatihan Peningkatan Kemampuan APIP Itwasda Polda Kaltim”.

Bertempat di Rupattama Polda Kaltim, kegiatan ini diikuti oleh Auditor Kepolisian Madya Tk. III Itwasda Polda Kaltim, Kasubbag, Kaur, Auditor, Perwira Pemeriksa, Perwira Administrasi, dan personel Itwasda Polda Kaltim. Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan APIP Itwasda Polda Kaltim.

Pada kesempatan di hari Rabu tersebut, Nugroho memberikan sharing session tentang Teknis Audit Pengawasan Pembangunan Konstruksi. Dalam penjelasannya, Nugroho menyampaikan materi mengenai Audit Kinerja dan Audit dengan Tujuan Tertentu sesuai dengan Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2021. Nugroho juga menjelaskan mengenai hal-hal yang perlu diperhatikan dalam praktik audit pengawasan pembangunan konstruksi.

Acara ditutup oleh Auditor Kepolisian Madya Tk. III Itwasda Polda Kaltim, Komisaris Besar Polisi Ristiawan Bulkaini, dengan closing statement yaitu bahwasanya arahan yang diberikan dalam rangka acara ini dapat meningkatkan kemampuan personel Itwasda dalam melakukan pengawasan, terutama dalam pembangunan konstruksi. diharapkan juga personel Itwasda selalu meningkatkan pemahaman mengenai peraturan perundang-undangan terkait.

 

(Tim Kominfowas BPKP Kaltim)