Pengurus Institut Pemeriksa Keuangan Negara Wilayah Kaltim Resmi Dilantik

Samarinda (26/10/2020) Bertempat di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur dilaksanakan Acara Pelantikan Pengurus Institut Pemeriksa Keuangan Negara Wilayah Provinsi Kalimantan Timur oleh Ketua Umum DPN IPKN.
 
Pelantikan yang dilakukan secara virtual ini sekaligus melantik pengurus IPKN Provinsi DKI, Kalbar, Kalteng, Kalsel dan Kaltara.
 
Dengan dilantiknya pengurus IPKN wilayah Kalimantan Timur, diharapkan dapat mengembangkan profesi pemeriksa keuangan negara dan membangun sinergi dengan seluruh pemangku kepentingan di wilayah Provinsi yang Kalimantan Timur untuk mendorong peningkatan transparansi dan akuntabilitas keuangan negara/daerah.
 
Kepengurusan ini melibatkan insan pemeriksa antara lain dari BPKP yang diwakili oleh Kepala Perwakilan BPKP Prov. Kaltim sebagai Ketua Dewan Konsultatif dan beberapa Inspektur yang ada di Pemerintah Daerah di lingkungan Provinsi Kalimantan Timur.
 
IPKN sendiri merupakan organisasi profesi pemeriksa keuangan negara yang telah diresmikan di Jakarta pada tanggal 20 Februari 2020. Organisasi ini diinisiasi oleh BPK RI selaku instansi pembina jabatan fungsional pemeriksa keuangan negara, dengan tujuan untuk mengembangkan dan mendayagunakan potensi pemeriksa bagi kepentingan bangsa dan negara.
 
(Tim Kominfo BPKP Kalitm)