Kebangkitan Nasional Upaya Perkuat Persatuan Bangsa

Pontianak (20/5) – Resapi esensi Kebangkitan Nasional, Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional. Plh. Kepala Perwakilan selaku Pembina Upacara berpesan untuk memaknai kebangkitan nasional dengan kobaran semangat yang dipelopori Bung Tomo sebagai upaya kolektif bangsa untuk memperkuat persatuan bangsa.

“Boedi Oetomo telah meletakkan tiga cita-cita bagi kebangkitan nasional yakni memerdekakan cita-cita kemanusiaan, memajukan nusa dan bangsa, serta mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia…,” demikian sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Jonny G. Plate yang disampaikan oleh Plh. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat Puji Basuki dalam Upacara Hari Kebangkitan Nasional di Halaman Belakang Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat pada Jumat, 20 Mei 2022.

Cita-cita yang dipelopori oleh Boedi Oetomo tersebut menyulut semangat seluruh bangsa untuk memperkuat persatuan bangsa.

Dalam sambutannya tersebut Plh. Kepala Perwakilan juga menyebutkan penanganan Covid-19  yang membaik berimplikasi pada berangsur kembalinya aktivitas masyarakat secara normal. Secara perlahan, hal ini mendorong pemulihan perekonomian nasional. Dengan tentunya didorong juga pertumbuhan tiga lapangan usaha, meliputi sektor usaha transportasi dan pergudangan,sektor Jasa-jasa lain dan  sektor informasi dan komunikasi.

Terlebih lagi, dengan momentum yang baik ini makin diperkuat dengan peran Indonesia sebagai Presidensi G20 tahun 2022. Pada Presidensi G20 tahun ini, Indonesia mengusung tema “Recover Together, Recover Stronger”, dengan tujuan dapat memberikan spirit baru dalam mewujudkan tatanan dunia yang dapat memberikan kesejahteraan dan kemakmuran yang inklusif, serta menjamin keberlanjutan kehidupan di masa depan.

“Untuk itu, hendaknya kita dapat memaknai semangat pantang menyerah Dr. Sutomo untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi Covid-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia,” pungkas Plh. Kepala Perwakilan dalam upacara yang dipandu oleh Bagian Tata Usaha di hadapan seluruh pegawai Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat

 

Kominfo BPKP Kalbar/FW