BPKP Kalbar Ikuti Pembukaan Peringatan HUT ke-39 BPKP Bermakna untuk Indonesia Mandiri

Pontianak (27/4) – Gegap gempita pembukaan peringatan HUT ke-39 BPKP yang kian bermakna. Seluruh unit kerja berantusias mengikuti, termasuk Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat dengan bermakna untuk Indonesia Mandiri.

“Kita harus bersyukur hampir selama 39 tahun BPKP telah dipercaya dan mampu menjalankan peran penting dalam pemerintahan dengan lebih memberikan makna kepada setiap penugasan yang menjadi tanggung jawab kita. Dengan mengambil tema ‘bermakna untuk Indonesia mandiri’, peringatan HUT BPKP kali ini tidak lepas dari situasi dan kondisi yang ada dalam pemerintahan ini. Kita semua ketahui bahwa Bapak Presiden telah memberikan intruksi kepada semua jajaran pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk mendukung percepatan peningkatan penggunaan produk dalam negeri (P3DN) dan produk UMKM dalam rangka menyukseskan gerakan nasional bangga buatan Indonesia,” demikian disampaikan Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh dalam pembukaan peringatan HUT Ke-39 BPKP yang digelar secara luring dan daring dari Aula Gandhi Kantor BPKP Pusat, Jakarta pada Rabu, 27 April 2022 dan diikuti oleh seluruh unit kerja, termasuk Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat.

Lebih lanjut, Ateh juga menyampaikan bahwa pemerintah sangat menaruh harapan besar terhadap kesuksesan program P3DN dalam rangka mewujudkan Indonesia yang berdaulat, penuh mandiri dari sisi ekonomi melalui pertumbuhan produksi dalam negerinya. “Sehubungan dengan itu, BPKP telah mendapatkan amanah dari Bapak Presiden untuk selalu mengawasi dan memonitoring setiap saat tentang progres dan jalannya pelaksanaan peningkatan penggunaan produk dalam negeri serta kita juga diberi amanah untuk mengkoordinasikan seluruh APIP K/L/D, termasuk juga BUMN dalam membantu pengawasan tersebut di lingkup instasinya,” ujar Kepala BPKP.

Dari amanah yang diberikan kepada BPKP tersebut, tentunya menunjukan bahwa peran penting yang diemban BPKP telah diakui oleh Pemerintah. Dengan begitu, sudah seharusnya hal tersebut menjadi pendorong rasa bangga bagi seluruh pegawai BPKP. Tidak berhenti disitu saja, lebih lanjut Ateh menyebutkan bahwa untuk merealisasikan harapan yang ada, diperlukan integritas, kerja keras dan komitmen untuk menghasilkan kinerja yang berkualitas dan bermakna bagi seluruh stakeholders BPKP terutama Bapak Presiden.

Terkait peringatan HUT ke-39 BPKP, Ateh menyebutkan rangkaian kegiatan terdiri dari seminar, ada seni ada olahraga ada bakti sosial dan lain-lain. Dimana nantinya diikuti oleh ASN, Keluarga ASN, Dharma Wanita Persatuan dan juga beberapa mitra kerja BPKP. Dengan tentunya diisi oleh kegiatan yang merefleksikan akronim bermakna, yaitu dengan menjunjung tinggi integritas, memberikan manfaat, akuntable kolaboratif, memberikan nilai tambah serta adaptif. Untuk itu, Ateh berharap seluruh pegawai dapat berpartisipasi menyemarakan dan memeriahkan. Serta juga guna membangun karakter dan komitmen bagi seluruh pegawai BPKP.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat Ayi Riyanto beserta jajaran Koordinator Pengawasan dan Subkoordinator serta pegawai di Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat dan Perwakilan Dharma Wanita Persatuan Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat menyaksikan siaran peringatan tersebut melalui layar lebar di Aula Lantai 3 Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat, Pontianak.

Kaper berkomitmen untuk menindaklanjuti arahan Kepala BPKP dan juga berpesan kepada seluruh pegawai Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat untuk menyemarakan seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-39 BPKP. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat berharap seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan lancar dan dipenuhi antusiasme pegawai dalam mengikutinya. Sehingga dapat bermakna untuk Indonesia Mandiri.

 

Kominfo BPKP Kalbar/FW/AM