Penutupan Diklat Pembentukan Auditor Terampil Bagi Pegawai di Lingkungan APIP

Sidoarjo – Penyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pembentukan Auditor Terampil Bagi Pegawai di Lingkungan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah oleh Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur, yang telah dimulai sejak tanggal 19 Juli 2022, berjalan dengan baik dan lancar selama 95 jam pelatihan. Seluruh peserta telah mengikuti diklat tersebut dengan baik, sehingga berhak mengikuti ujian untuk mendapatkan sertifikat auditor terampil.

Hari Jumat tanggal 29 Juli 2022, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur Alexander Rubi Satyoadi menutup diklat tersebut. Alexander Rubi meminta peserta diklat untuk dapat mengimplementasikan materi yang telah didapat selama diklat dalam menjalankan tugas di instansi masing-masing.

Alexander Rubi berharap agar para peserta diklat dapat terus memperdalam dan mengembangkan pemahaman terkait dengan pengelolaan keuangan daerah dan pelaksanaan audit intern. Ditambah dengan pengalaman dalam pelaksanaan tugas pengawasan maupun non pengawasan nantinya, diharapkan akan meningkatkan kompetensi dan profesionalisme peserta diklat sebagai SDM APIP dan ASN pemda.

Sebagai SDM APIP dan ASN pemda, para peserta diharapkan menjalankan tugas-tugas sebagai anggota tim audit dengan baik, melaksanakan program kerja audit intern yang ditugaskan oleh ketua tim audit, melaksanakan tugas-tugas pengawasan maupun non pengawasan lainnya yang diberikan oleh atasan langsung, dan menjalankan tugas-tugas terkait pengelolaan keuangan daerah dengan optimal, sehingga akan mendorong peningkatan kinerja dan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara dan daerah.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur Alexander Rubi, didampingi Koordinator Pengawasan Bidang P3A Sudarto dan Kepala Bagian Umum Joko Sutrisno, melepas tanda peserta diklat secara simbolis.