BPKP JATENG SELENGGARAKAN PELATIHAN AUDITOR AHLI PERTAMA

Semarang, 9 November 2022 - Hotel Aston Inn Ruang Asher sebanyak 34 pegawai APIP di  Wilayah Provinsi Jawa Tengah dan 1 orang dari Kota Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara  mengikuti Pelatihan Auditor Ahli Pertama Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan Pusdiklatwas BPKP.

Pelatihan dibuka secara resmi oleh Kepala Bagian Umum Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah Widyatmono mewakili Kepala Perwakilan. Hadir dalam kesempatan tersebut Koordinator Pengawasan Bidang P3A Bagus Putu Santika selaku Ketua Panitia Penyelenggara dan Subkoordinator Kepegawaian Djoko Moeljanto beserta staf pelaksana kepegawaian.

Widyatmono dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada para peserta pelatihan auditor, dengan harapan bisa mengikuti pelatihan dari awal hingga akhir dalam suasana  yang sangat baik dan semangat, sehingga ilmu yang didapat dari para narasumber bisa diserap dan diimplementasikan dalam kinerja sehari-hari. Auditorharus dapat memberikan nilai tambah bagi para stakeholder serta mampu menyelesaikan permasalahan dengan baik.

Widyatmono menambahkan Auditor adalah pejabat yang mempunyai tugas melaksanakan pengawasan di lingkungan instansi pemerintah. Calon auditor harus mengikuti sertifikasi auditor, untuk penentuan kelayakan dalam memenuhi syarat kompetensi sebagai auditor. Dengan demikian terwujud auditor yang dapat melaksanakan tugas-tugasnya secara profesional, efisien dan efektif sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

Bagus Putu Santika selaku Ketua Penyelenggara pelatihan menyampaikan tujuan dari pelatihan ini adalah setelah mengikuti pelatihan ini, peserta mampu melaksanakan tugas-tugas audit intern yang memerlukan analisis dan pertimbangan profesional yang tinggi.Sebagai tanda dimulainya pelatihan secara resmi ditandai dengan penyematan tanda peserta pelatihan secara simbolis oleh Kepala Bagian Umum dan Ketua Penyelenggara, dilanjutkan dengan sesi foto bersama para peserta yaitu dari Kota Salatiga, Kabupaten Brebes, Kabupaten Rembang, Kabupaten Demak dan Kota Baubau Sulawesi Tenggara.

(Kominfo BPKP Jateng / Din)