BELAJAR ECOPRINT, DWP BPKP LAMPUNG KUNJUNGI DWP BPKP JATENG

Semarang (23/7) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah terima kunjungan silaturrahmi dari rombongan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Perwakilan BPKP Provinsi lampung.

Kunjungan ini disambut hangat oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah Sri Rahayu Tri Handoyo didampingi jajaran pengurus DWP, bertempat di rumah dinas kepala perwakilan di Jalan Sisingamangaraja Semarang.

Turut menyambut kedatangan rombongan yaitu Pembina Dharma Wanita Persatuan Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah Tri Handoyo, didampingi Kepala Bagian Umum Widyatmono, Koordinator Pengawasan Bidang Akuntan Negara-2 Sudiro dan Subkoordinator Pengelola BMN, Rumah Tangga dan Kearsipan Johan Wahyudi.

Dalam kesempatan tersebut, Pembina Dharma Wanita Persatuan Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah Tri Handoyo menyampaikan ucapan selamat datang di Jawa Tengah kepada Ketua DWP Provinsi Lampung Susi Purwati Sumitro beserta jajaranya, dengan harapan bisa menikmati suasana dan keindahan di kota semarang saat ini.

Tri Handoyo menegaskan jadikan kunjungan ini sebagai sarana penguat silaturrahmi. Ambil manfaat yang bisa dipetik di Jawa Tengah dan sharing masukan sehingga bisa saling menguatkan. Sekarang bukan eranya bersaing tetapi lebih ke era kolaborasi, sehingga satu sama lain saling menguatkan, bisa bergerak bersama maju bersama serta tumbuh bersama, baik dalam bidang produksinya maupun organisasinya, sehingga bisa membawa perubahan yang lebih baik.

Ketua DWP Perwakilan BPKP  Provinsi Jawa Tengah Sri Rahayu Tri Handoyo menyambut baik kunjungan silaturrahmi ini. Jadikan sarana ini sebagai ajang sharing dan berbagi ilmu yang bermanfaat .

Sri Rahayu dihadapan peserta rombongan menyampaikan prosespembuatan kain batik dari bahan – bahan alami, atau yang lebih dikenal dengan ecoprint.
Sesuai namanya, ecoprint berasal dari kata eco atau ekosistem yang berarti lingkungan hayati atau alam dan print artinya cetak. Sistem dengan menjiplak dedaunan dan kemudian merebusnya, mirip seperti proses pembuatan batik, maka sering juga disebut batik ecoprint.

Sementara Ketua DWP Perwakilan BPKP Provinsi Lampung Susi Purwati Sumitro mengutarakan, tujuan dari kunjungan ini selain silaturrahmi juga dalam rangkauntuk mengembangkan peran pengurus DWP melalui bidang pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya. Harapannyakegiatan ini akan memberikan manfaat dan tambahan ilmu untuk berkaryayang lebih baik.

Susi Purwati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pembina, Ketua dan pengurus DWP Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengahkarena telah diberi kesempatan untuk berkunjungdan sharing ilmu. Suatu kehormatan bagi kami bisa berkunjung kesini untuk belajar pengembangan peran sebagai pengurus Dharma WanitaPersatuan, pungkasnya.

(Kominfo BPKP Jateng/Din)