BPKP Jateng Jam Pimpinan Deputi PPKD

Semarang (18/03/2022) - Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah Raden Suhartono berkunjung ke Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah. Kunjungan Deputi Bidwas PKD ini disambut hangat oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah Tri Handoyo didampingi Pejabat Struktural dan para Korwas.

Kunjungan Deputi terkait dengan  kegiatan Focus Group Discussion tentang Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) yang telah dilaksanakan oleh seluruh Perwakilan BPKP di seluruh Indonesia, dan  hasil dari kegiatan FGD tersebut akan disampaikan ke Presiden. Selain memberikan arahan terkait FGD P3DN, Deputi dalama kesempatan tersebut juga berkenan menyerahkan Surat Keputusan (SK) pensiun kepada 6 orang pegawai Perwakilan BPKP Provinsi Jawa tengah yang akan memasuki purna tugas per April 2022.

Dalam kunjungannya Deputi Bidwas  PKD didampingi oleh Direktur Pengawasan Akuntabilitas Keuangan, Pembangunan Dan Tata Kelola Pemerintah Desa, Wasis Prabowo dan Direktur Pengawasan Akuntabilitas Keuangan Daerah, Edi Mulia. Dalam arahannya Raden menyampaikan bahwa Indonesia akan menjadi tuanrumah G20. Ada hal yang menjadi perhatian khusus yaitu arsitektur kesehatan global, transportasi dan ekonomi, serta transisi teknologi berkelanjutan. BPKP mendapat amanah dalam Pengawasan P3DN dalam mendukung gerakan bangga terhadap produk dan buatan Indonesia.

Raden menghimbau, agar insan BPKP Provinsi Jawa Tengah sigap dengan segala tugas yang diamanahkan oleh pemerintah pusat dengan hasil laporan yang akuntabel, rekomendasi  strategis yang dapat mempengaruhi kebijakan secara nasional.

Acara jam pimpinan dilaksanakan di Aula Amarta lantai tiga, diikuti oleh para Pejabat Struktural, para Koordinator Pengawasan, para Subkoordinator, serta perwakilan dari para JFA dan perwakilan dari JFU.

(Kominfo BPKP Jateng  Ulf/Din)