BPKP JATENG LANTIK PEJABAT AUDITOR MADYA

Semarang (7/3) - Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah Tri Handoyo mengambil sumpah dan melantik Pejabat Auditor Madya selaku Koordinator Pengawasan Bidang Akuntan Negara – 1 di lingkungan Pegawai Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah, bertempat di ruang Aula Amarta lantai tiga.

Dalam arahannya Tri Handoyo mengemukakan bahwa para pegawai baru saja melaksanakan penandatanganan pakta integritas di awal Tahun 2022. Ini sebagai wujud komitmen dari para pegawai untuk  taat dan patuh terhadap aturan dan peraturan yang telah ditetapkan. Selain itu Integritas merupakan semangat kerja dan modal dalam menjalankan tugas dengan baik.

Tri Handoyo menegaskan bahwa  mutasi dan promosi adalah suatu hal yang biasa dan sudah menjadi kebutuhan, dan itu merupakan bagian dari suatu proses organisasi. Hal ini tidak saja dirasakan oleh mereka yang dilantik saat ini, tetapi masing-masing dari pegawai akan mengalami hal yang sama tergantung komitmen dan integritas dari pegawai dalam berkinerja.

Selain memberikan ucapan selamat kepada Pejabat yang dilantik, Tri Handoyo berharap segera bergabung dan mengemban amanah sebagai Koordinator Pengawasan di Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah. Untuk menjadi seorang Auditor Madya selaku Koordinator Pengawasan, prosesnya tidaklah mudah dan harus melalui proses yang panjang. Dengan kehadirannya saat ini diharapkan dapat menambah kemampuan kapabilitas organisasi sehingga bisa memenuhi kinerja sebagaimana yang diharapkan.

Seorang Auditor Madyaharus mampu berkomunikasi dengan baik dan mampu menjadi leader yang bisa menjembatani dalam melaksanakan tugas. Tuntutan kinerja semakin kuat meskipun masih dalam masa pandemi, BPKP tidak menurunkan atau mengurangi aktivitasnya, tetapi sebaliknya tetap optimis berkinerja dengan lebih baik lagi, Pungkasnya.

Pejabat Auditor Madya selaku Koordinator Pengawasan Bidang Akuntan Negara-1 yang dilantik tersebut adalah Sudiro, dari jabatan lama sebagai Koordinator Pengawasan Bidang Akuntan Negara pada Perwakilan BPKP Provinsi Sumatra Barat di Padang, menggantikan pejabat lama Martiknyo yang sudah memasuki purna tugas.

Pelantikan diawali dengan pembacaan Petikan Keputusan Kepala BPKP, dilanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah, didampingi Rohaniwan dan disaksikan oleh 2 orang saksi. Turut hadir para Pejabat Struktural, para Koordinator Pengawasan,Dharma Wanita Persatuan,para Pejabat Fungsional Auditor.

(Kominfo BPKP Jateng / Din)