BPKP BANTEN HADIR KIAN BERMANFAAT DALAM RAKOR P3DN PROVINSI BANTEN

Pada hari Kamis tanggal 19 Mei 2022, Perwakilan BPKP Provinsi Banten hadirdalam Rapat Koordinasi Inspektorat ProvinsiBanten dengan Inspektorat Kab/Kota se ProvinsiBanten yang dilaksanakan di Kawasan Pusat Perkatoran Provinsi Banten(KP3B) Palima Kota Serang tepatnya di Kantor Inspektorat Daerah Provinsi Bantendengan peserta seluruh Inspektur Provinsi/Kab/Kota di lingkungan Provinsi Banten, perwakilan Inpektur Pembantu (Irban) dan auditor di Provinsi/Kab/Kota di lingkungan Provinsi Banten.

Rapat Koordinasi dibuka oleh Pj Gubernur Banten Bp Al Muktabar dan menyampaikn tentang intruksi presiden terkait Penggunaan Produk Dalam Negeri dan telah diteruskan oleh Menteri Dalam Negeri kepada seluruh Pemerintah Prov/Kab/Kota.

Dalam Rakor tersebut Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Banten Bp R. Bimo Gunung Abdulkadir menyampaikan tentang tugas BPKP berupa Pengawasan P3DN di Provinsi Banten melalui aplikasi Siera yang melibatkan : BPKP, APIP, UPBJ, PPK.

Sebelumnya Inspektur Prov Banten Bp Dr. H. Muhtarom, MM, Ak, CA sebagai penyelenggara  menyampaikan salah satu tugas APIP adalahmonitoring implementasi P3DNdi Provinsi Banten.

Dilanjutkan pemaparan Kabid Perindustrian Dinas Perindustrian dan Perdagangan ProvinsiBanten Bp.Rudiansyah Thoib terkaitimplementasi P3DN di Prov Bantensampai dengan saat ini.

Berdasarkan paparan oleh narasumber dilaksanakan diskusi interaktif yang cukup menarik yang melibatkan perwakilan peserta dari Inspektorat Kabupaten Pandeglang, Inspektorat Kota Tangerang dan Inspektorat Kota Cilegon.

                (Humas BPKP Banten)