Pengukuhan Kepala Perwakilan BPKP DKI Jakarta

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengukuhkan Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi DKI Jakarta Alexander Rubi Satyoadi, Senin (9/1/2023).

Pengukuhan ini berlangsung di Balai Agung Balai Kota DKI Jakarta,  Senin pukul 14.00 WIB. Pengukuhan ini dihadiri sejumlah pejabat jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta seperti Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Budaya Marullah Matali, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, dan Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta Michael Rolandi Cesnanta Brata.  Sedangkan dari BPKP Pusat dihadiri oleh Deputi Kepala BPKP Bidang Investigasi Agustina Arumsari dan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat, Samono.

Heru berharap Alexander Rubi dapat menjalankan tugasnya sebagai Kepala BPKP DKI Jakarta dengan baik. Saya percaya bahwa Saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan bisa membimbing, dan berdiskusi dengan kami Pemprov DKI Jakarta dan sekaligus membantu mengawal," ucapnya.


Sementara itu, Deputi Investigasi Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Agustina Arumsari mengatakan mutasi di tubuh BPKP merupakan hal yang biasa terjadi. Terlebih pejabat yang lama telah menjabat kepala BPKP selama 3 tahun.


"Mudah-mudahan apa yang kemarin, kerja sama yang berlangsung sudah sangat baik, akan dilanjutkan oleh pejabat yang baru. Mohon nanti Pak Gubernur tentu saja kolaborasi, koordinasi melaksanakan tugas-tugas kita semua dan semoga nantinya bermanfaat bagi pembangunan terutama provinsi DKI Jakarta