Kekuatan Pancasila Hadir Dalam Mengatasi Masa Krisis Covid 19

Saat ini Bangsa Indonesia telah berhasil melewati masa krisis pandemi Covid-19, hal ini membuktikan kekuatan Pancasila dan kekuatan bangsa Indonesia. Ke depan kita akan mewujudkan Indonesia emas 2045 dan Impian Indonesia 2085 yaitu  menjadi bangsa yang memiliki sumber daya manusia yang kecerdasannya mengungguli bangsa-bangsa lain di dunia, menjunjung tinggi pluralisme, budaya, religius, dan menjunjung tinggi nilai-nilai etika, menjadi pusat pendidikan teknologi dan peradaban dunia, masyarakat dan penyelenggara negara yang bebas dari perilaku korupsi, terbangunnya infrastruktur yang merata di seluruh indonesia,” demikian Pidato Tertulis Presiden Joko Widodo yang dibacakan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung, Suyarsih Fifi Herwati selaku Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Kamis (01/06/2023)

“Pancasila digali dan lahir dari bumi Indonesia menjadi konsensus nasional, untuk itu sudah selayaknya kita semua bangsa Indonesia, mengaktualisasikan Pancasila, sehingga pancasila senantiasa diamalkan dalam berbagai sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya adalah falsafah dasar, pandangan hidup bangsa, dasar negara, ideologi, kekuatan pemersatu bangsa, dan sumber dari segala sumber negara. Untuk itu nilai-nilai yang terkandung di dalamnya harus selalu diaktualisasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Pancasila juga menjadi penuntun bangsa dalam mewujudkan cita-citanya hingga menghadapi tantangan berat yang dihadapi bangsa. ” lanjut Fifi membacakan.

Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila di Perwakilan BPKP Provinsi Lampung diikuti oleh seluruh pegawai termasuk para Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) dengan khidmat.