BPKP Monitoring Stock Opname Vaksin Covid-19 pada Fasyankes di Lingkungan Polda Lampung

BANDAR LAMPUNG (28/1/2022) - Tim dari Bidang Instansi Pemerintah Pusat (IPP) BPKP Lampung bersinergi dengan Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Lampung melakukan monitoring pelaksanaan stock opname persediaan vaksin Covid-19 per tanggal 31 Desember 2021.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan keyakinan yang terbatas bahwa pelaksanaan stock opname vaksin telah dilakukan sesuai dengan ketentuan sehingga dapat mewujudkan akuntabilitas data persediaan vaksin Covid-19 dan logistik pendukungnya, serta mencegah terjadinya penyimpangan dalam pengelolaan stok vaksin.

Pelaksanaan stock opname persediaan vaksin Covid-19 dilaksanakan dari tanggal 24-29 Januari 2022, pada Entitas Pencatatan Fasilitas Pelayanan Kesehatan di Lingkungan Polda Lampung, yakni: Fasyankes Dokkes Polda Lampung, RS Bhayangkara Bandar Lampung, Klinik/Urkes Polresta Bandar Lampung, serta Klinik dari beberapa Polres di jajaran Polda Lampung.

Selain itu, tim juga melakukan peninjauan vial vaksin yang masih tersedia di gudang farmasi RS Bhayangkara. Adapun vaksin Covid-19 yang masih tersedia di Gudang Farmasi tersebut, yaitu: Sinovac, Astrazeneca, CoronaVac dan Pfizer, serta ADS dan alcohol swab sebagai logistik pendukung.

 

Humas BPKP Lampung