BPKP Ingatkan Titik Kritis Program KOTAKU di Bengkulu

BENGKULU (26/09/22) Bertempat di aula hotel Santika Bengkulu, Kepala Perwakilan BPKP yang diwakili oleh Koordinator Pengawasan Bidang PIPP Nanang Agus Sutrisno, memberikan pengarahan pada acara Vocational Training bagi para Kelompok Pemanfaat dan Pemelihara (KPP) Program KOTAKU di Kota Bengkulu.

Dalam acara ini, Nanang AS memberikan penekanan bawah setiap pengelola harus memperhatikan penyusunan laporan keuangan sesuai dengan standar, membangun sistem pengendalian intern yang memadai, dan memastikan bahwa pelaksanaan program sesuai dengan pedoman yang telah ditentukan. Sebagai wakil dari BPKP yang setiap tahun melakukan audit atas program KOTAKU, Nanang AS menjelaskan titik-titik kritis yang wajib diperhatikan agar temuan-temuan yang sering terjadi tidak terulang kembali.

Hal ini penting agar kebermanfaatan program KOTAKU benar-benar memberi manfaat yang optimal bagi masyarakat yang menjadi lokus program KOTAKU dijalankan. Acara dihadiri oleh Kepala Bappeda Kota Bengkulu Medy Pebriansyah, SSTP, M.Si, Koordinator Provinsi Bengkulu Program KOTAKU Wigih Anggono Putro, S.Hut, dan wakil dari seluruh pengurus KPP di Kota Bengkulu.