BPKP Dorong Pengelolaan Dana Desa yang Akuntabel di Kabupaten OKU Timur melalui Workshop Dana Desa

MARTAPURA (9/9) Bertempat di Balai Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, diadakan Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa pada Kabupaten OKU Timur. Acara yang dibuka secara langsung oleh Bupati OKU Timur, Lanosin, ini menghimbau agar para Kepala Desa yang hadir dapat menyerap wawasan dan pengetahuan yang diberikan oleh Narasumber DPR, BPKP, Kemendes dan Dirjen Perbendaharaan secara maksimal.
 
"Saya berharap, dengan hadirnya para Narasumber yang berpengalaman sekali dibidangnya ini, para Kepala Desa dapat menyerap ilmunya", himbau Bupati.
 
Direktur Pengawasan Bidang Pengawasan Penyelenggaraa Keuangan Daerah, Wasis Prabowo, yang didampingi Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan, Buyung Wiromo Samudro, Koordinator Pengawasan Bidang Akuntabilitas Keuangan Daerah, Saut Parulian Pasaribu turut ambil bagian pada sesi Diskusi Panel pada Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa pada Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur ini.
 
"Pengelolaan dana desa yang akuntabel mendorong terciptanya desa mandiri. Desa mandiri tidak hanya tergantung pada Dana Desa, namun juga pemanfaatan BUMDes. Ini mohon menjadi perhatian para Kepala Desa, harus kreatif" himbau Wasis.
 
Hadir juga sebagai Narasumber lainnya yaitu Anggota Komisi XI DPR RI, Bertu Merlas yang hadir secara daring, Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Sumsel, Lydia Kurniawati, dan Analis Kebijakan Ahli Muda Pusdatin BPI, Kemendes PTT, Novita Riani, yang dimoderatori oleh Sekda OKU Timur, Jumadi.
 
Hadir juga sebagai undangan para kepala OPD, jajaran Forkompimda dan sebanyak 305 Kepala Desa serta 7 Lurah pada Kabupaten OKUT pada acara workshop ini.
 
(Kominfo BPKP Sumsel/tr)