Kepala Perwakilan BPKP Sumsel jadi Narasumber Pembinaan BUMD di Wilayah Sumatera Selatan

PALEMBANG (6/12) Bertempat di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan, Buyung Wiromo Samudro, menjadi narasumber dalam acara Pembinaan BUMD di Wilayah Sumatera Selatan didampingi oleh Auditor Madya Imron Rusidi dan Auditor Muda Muhsin. Pada kesempatan ini juga, Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru dan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan diwakilkan oleh Kepala Biro Perekonomian Provinsi Sumsel, Afrianjoni.

Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Biro Perekonomian Provinsi Sumsel, Afrianjoni mewakili Gubernur dan Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel menyampaikan terima kasih kepada BPKP yang sangat berjasa dalam membantu Pemerintah Provinsi Sumsel dalam melakukan pembinaan kepada BUMD.

"Untuk masa mendatang, dimulai tahun 2022, Pemerintah Provinsi Sumsel akan terus bekerjasama dengan BPKP Perwakilan Sumsel dalam pembinaan BUMD dengan membentuk Tim Terpadu/Satuan Tugas Pembinaan BUMD Provinsi Sumsel dan BUMD Kabupaten/Kota se-wilayah Provinsi Sumsel" ujarnya. "Tim Terpadu/Satuan Tugas akan melaksanakan pembinaan secara komprehensif dan kontinyu kepada BUMD Provinsi Sumsel dan BUMD Kabupaten/Kota se-wilayah Provinsi Sumsel agar BUMD di wilayah provinsi Sumsel dapat berjalan dan berkembang dengan baik sesuai dengan Tata Kelola Perusahaan yang baik" lanjutnya kemudian.

Kepala Perwakilan BPKP Sumatera Selatan, Buyung Wiromo Samudro dalam sambutannya menyampaikan bahwa BPKP Perwakilan Provinsi Sumsel selalu siap membantu Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se wilayah Provinsi Sumsel untuk mengembangkan dan membina BUMD Tata Kelola Perusahaan yang baik. "Kami siap membantu penerapan Good Corporate Governance (GCG) sehingga menjadi BUMD yang sehat dan memberikan kontribusi positip sehingga dapat membantu Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-wilayah Provinsi Sumsel serta bermanfaat bagi kepentingan masyarakat" tegasnya.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Inspektur Provinsi Sumsel Bapak Bambang Wirawan, Kepala Kantor Wilayah Dirjen Pajak Sumsel dan Babel, para Kepala Bagian Perekonomian Provinsi Sumsel dan Kepala Bagian Perekonomian Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Sumsel selaku Pembina BUMD, Dewan Komisaris/Dewan Pengawas, Direksi dan Manager BUMD Provinsi Sumsel dan Kabupaten/Kota se wilayah Provinsi Sumsel.

(Kominfo BPKP Sumsel)