MENINGKATKAN KINERJA KARYAWATI, BPKP JAMBI RENCANAKAN MEMBUAT DAYCARE

Dalam rangka meningkatkan produktivitas dan para karyawati yang memiliki balita, Perwakilan BPKP Provinsi Jambi merencanakan untuk membangun taman bermain anak atau daycare dan ruang laktasi untuk karyawati. Hal ini disampaikan oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi dalam kegiatan doa bersama yang diselenggarakan di halaman Perwakilan BPKP Provinsi Jambi, Senin (13/6).

Selain itu, dalam arahannya Sueb Cahyadi mengingatkan pada para pegawai untuk menginput surat tugas dan laporan pada aplikasi Sistem Informasi Manajemen Akuntabilitas (SIMA) dan Cost Sheet/SPD ke dalam BISMA. Selain itu, untuk mendukung bahan Laporan Presiden, para auditor diminta untuk mengisi temuan pengawasan pada SIMA-X atau SIMA eksekutif.

Dengan adanya SIMA, maka informasi hasil pengawasan akan terdokumentasikan dengan baik. Selain itu informasi yang ditampilkan akan disajikan dalam bentuk dashboard pimpinan, sehingga pimpinan dapat mengamati pergerakan penugasan beserta substansinya secara real time.

“SIMA-X ini merupakan intisari hasil pengawasan BPKP berupa permasalahan dan juga saran-saran yang strategis. Nantinya ini akan ditarik menjadi bahan laporan presiden. Sehingga unit kerja BPKP tidak diminta lagi membuat secara tertulis,” ujarnya.