PERKUAT MANAJEMEN RISIKO, PTPN VI GANDENG BPKP JAMBI

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi Sueb Cahyadi menjadi narasumber dalam acara Bimbingan Teknis Implementasi Sistem Manajemen Risiko dan Pemetaan Profil Risiko Unit Usaha dan Corporate PTPN VI, Senin (7/2). Bimtek di buka langsung oleh Direktur PTPN VI M Iswan Achir yang diikuti oleh para pejabat dan pegawai PTPN VI.

Bimtek ini dilaksanakan dalam rangka implementasi sistem manajemen risiko unit usaha dan corporate untuk tahun 2022 yang sedang dikembangkan oleh PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VI. BPKP Jambi hadir untuk melakukan bimbingan manajemen risiko. Dalam paparannya, Sueb Cahyadi menjelaskan salah satu tujuan manajemen risiko diantaranya untuk value creation dan corporate protection.

Untuk dapat mengidentifikasi dan melakukan evaluasi Risiko pegawai harus memiliki pengetahuan dan pengalaman. Adapun tahapan pembinaan manajemen risiko BUMN oleh BPKP adalah dari permintaan manajemen, initial review, asistensi risk assessment, asistensi penyusunan kebijakan manajemen risiko, kemudian evaluasi manajemen risiko.