BPKP Riau Pastikan Kesiapan Pemkab Bengkalis Lakukan Penilaian Mandiri Maturitas SPIP

Bengkalis(29/7/2022) - Perwakilan BPKP Provinsi Riau melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis terkait akan dilakukannya penilaian mandiri maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Terintegrasi di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis. Hal ini dilakukan BPKP guna memastikan atas persiapan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis dalam menuju maturitas SPIP Terintegrasi level 3.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau Fauqi Achmad Kharir didampingi Koordinator Pengawasan Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah Yuki Satria turun langsung ke Inspektorat Kabupaten Bengkalis untuk memastikan persiapan Penilaian Mandiri maturitas SPIP Terintegrasi di lingkungan Pemerintah Daerah Kabuipaten Bengkalis yang akan dilakukan oleh Inspektorat Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan penilaian mandiri maturitas SPIP Terintegrasi Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis dijadwalkan akan ini diselenggarakan di Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Riau dari tanggal 1 Agustus 2022 sampai dengan  tanggal 5 Agustus 2022 oleh Inspektorat Kabupaten Bengkalis dan 21 OPD Kabupaten Bengkalis bersama tim fasilitator SPIP Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah Perwakilan BPKP Provinsi Riau.

Pada kesempatan kunjungannya ke Pemeriantah Daerah Kabupaten Bengkalis, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau dan tim didampingi oleh Inspektur Pembantu I dan II Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis juga menyambangi Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinas PMD) Kabupaten Bengkalis untuk berkoordinasi terkait penata usahaan keuangan desa di Kabupaten Bengkalis. kedatangan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau bersama tim disambut baik oleh Plt Kepala Dinas PMD Kabupaten Bengkalis, Ismail.