BPKP Riau Fasilitasi Implementasi SPIP Pemerintah Kabupaten Bengkalis

Duri (13/6/2022) - Perwakilan BPKP Provinsi Riau memfasilitasi Implementasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Terintegrasi pada Pemerintah Kabupaten Bengkalis di Aula Hotel Surya Duri Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau.

Inspektur Daerah Kabupaten Bengkalis H Radius Akima, S.Sos,MT dalam sambutannya mewakili Bupati Bengkalis menyampaikan ucapan terimakasih kepada BPKP dalam memfasilitasi implementasi SPIP Terintegrasi di Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Pemerintah Kabupaten Bengkalis semakin optimis untuk mencapai maturitas SPIP Terintegrasi di Level 3 di tahun 2022,” ujar Inspektur Daerah Kabupaten Bengkalis dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi acara tersebut.

Inspektur Daerah Kabupaten Bengkalis juga menyampaikan bahwa dalam rangka mendorong implementasi SPIP Terintegrasi di Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah dilakukan kegiatan antara lain Bimbingan Teknis SPIP, Workshop SPIP, Bimbingan Teknis Manajemen Risiko dan Penandatanganan Komitmen penerapan SPIP dan MR seluruh perangkat daerah Kabupaten Bengkalis yang disaksikan langsung oleh Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos., MMP danKepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau Fauqi Achmad Kharir.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau Fauqi Achmad Kharir dalam sambutannya menyampaikan bahwa Implementasi SPIP Terintegrasi telah menjadi suatu keharusan bagi Pemerintah Daerah untuk mewujudkan Tata Kelola Pemerintah yang baik. “Implementasi SPIP Terintegrasi ini dibutuhkan komitmen yang kuat dari pimpinan Pemerintah Daerah untuk mendorong penerapannya,” Ujar Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau di acara itu.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau berharap kehadiran BPKP bermanfaat bagi Pemerintah Daerah, khususnya di Pemerintah Kabupaten Bengkalis.  Sehingga apa yang menjadi harapan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dapat terwujud.

(Kominfo BPKP Riau)