BPKP Riau Kawal Pembangunan Kawasan Industri Tenayan

Pekanbaru (24/1/2022) – Salah satu Agenda Prioritas Pengawasan Daerah Tahun 2022 BPKP di Provinsi Riau adalah Pengawasan Kawasan Industri Tenayan (KIT). Perwakilan BPKP Provinsi Riau dan Pemerintah Kota Pekanbaru melakukan ekspose terkait pembangunan Kawasan Industri Tenayan tersebut.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau Fauqi Achmad Kharir menyampaikan bahwa BPKP akan mengawal atas pembangunan Kawasan Industri Tenayan sehingga dapat berjalan dengan baik serta memberikan bantuan jika terdapat kendala.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru mengatakan butuh dukungan dan pengawalan dari BPKP sehingga Kawasan Industri Tenayan dapat terwujud.

Kawasan Industri Tenayan teletak di Kelurahan Sail, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru dan KIT kini sudah menjadi salah satu gerbang ekonomi nasional. Hal ini ditandai dengan masuknya KIT sebagai salah satu pengembangan kawasan industri prioritas di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) periode 2020-2024 dan salah satu dari kegiatan rencana aksi pemulihan ekonomi nasional yang terdampak pandemi Covid-19.

Kegiatan ekspose ini dihadiri oleh Korwas Bidang APD, Inspektur Provinsi Riau, Kepala Bappeda, Kepala BPKAD, Asisten I dan II, Kepala Dinas Perdagangan serta Direktur PT. SPP.

(Kominfo BPKP Riau)