Penutupan Pelatihan Auditor Ahli Pertama

Pekanbaru (11/11/2021) – Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau yang diwakili oleh Koordinator Pengawasan Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah, Arfan Aryanto Dalimunthe secara resmi menutup Pelatihan Auditor Ahli Pertama di Lingkungan Inspektorat wilayah Provinsi Riau, Sumatera Barat dan Bengkulu.  

Dalam sambutannya, Arfan berharap peserta nantinya dapat mengaplikasikan seluruh ilmu dan wawasan yang telah diperoleh dari para instruktur pada unit kerja masing-masing serta menjadi ujung tombak dalam menjalankan peran sebagai auditor, yang menjamin terwujudnya akuntabilitas dan transparansi atas tata kelola, manajemen risiko, dan pengendalian intern di lingkungan pemerintah.     

Ia juga menekankan bahwa saat ini dan di masa yang akan datang, peran auditor internal telah bertransformasi menjadi katalisator yaitu sebagai partner/problem solver, preventif, berfokus pada nilai tambah organisasi, dan memberikan penyelesaian yang konstruktif.

Kehadiran APIP selalu dinantikan oleh masyarakat di tengah semangat dan optimisme reformasi birokrasi yang berjalan saat ini.

Pelatihan berlangsung sejak tanggal 28 Oktober 2021 dan berakhir 11 November 2021 yang diikuti oleh 44 peserta dari Provinsi Riau, Sumatera Barat dan Bengkulu

(Kominfo BPKP Riau)