BPKP Sumbar dan Polda Sumbar Perangi Kasus Tipikor

PADANG - Direktur Reskrim Khusus Polda Sumatera Barat Kombes Pol Adip Rojikan S.IK., M.H, beserta jajaran menyambangi Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat, kamis (10/3). Kedatangan Direktur Reskrimsus Polda Sumbar tersebut disambut baik oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Dessy Adin, dengan didampingi oleh Pengendali Teknis Bidang Investigasi Afdal Sati dan Pengendali Teknis Bidang IPP Mhd. Mufid Abdillah.

Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Kepala Perwakilan BPKP Sumbar tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi dan meningkatkan koordinasi antara BPKP Sumbar dan Polda Sumbar. Direktur Reskrim Khusus Polda Sumbar meminta dukungan dari BPKP Sumbar untuk mendukung Polda Sumbar dalam mengatasi kasus Tindak Pidana Korupsi di Sumbar. Kombes Pol Adip Rojikan juga mengatakan akan mendukung penuh kebijakan yang diambil BPKP dalam penegakan tupoksi.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Perwakilan BPKP Sumbar berkomitmen untuk senantiasa membantu Polda Sumbar dalam rangka percepatan tindak pidana khusus dalam bentuk bantuan audit investigatif, audit penghitungan kerugian keuangan negara, pendampingan dalam penyelenggaraan Fraud Control Plan (FCP), dan bantuan tindakan lainnya sesuai kepentingan penegakan hukum.

Polda Sumbar dan BPKP Sumbar terus berusaha merapatkan barisan dan meningkatkan sinergi dalam upaya memeriksa dan menghitung kerugian Negara atas dugaan kasus korupsi di wilayah Provinsi Sumatera Barat.

 

Tim Kominfo BPKP Sumbar