Akselerasi Kinerja Wujudkan Pengawasan Berkualitas

PADANG - Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat melaksanakan Rapat Kerja Tahun 2021 “Akselerasi Kinerja Mewujudkan Hasil Pengawasan Berkualitas” di Aula Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat. Rapat Kerja ini dihadiri oleh seluruh insan BPKP Sumbar, Kepala Perwakilan, Pejabat Struktural, Koordinator Pengawasan, Pejabat Fungsional Auditor, serta Pejabat Fungsional Umum, Jumat (17/12).

Rapat Kerja dilaksanakan selama 2 hari, mulai dari Jumat s.d Sabtu (17-18 Desember 2021) dan dibuka langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat, Dessy Adin. Dessy Adin berharap agar rapat kerja ini dapat menjadi triger dan tonggak awal dalam usaha meningkatkan kompetensi-kompetensi SDM BPKP Sumbar. Selain itu, Tahun 2022 ini Agenda Prioritas Pengawasan (APP) dan Agenda Prioritas Pengawasan Daerah (APPD) menjadi acuan dalam melaksanakan tugas pengawasan. Dessy Adin meminta seluruh pegawai BPKP Sumbar untuk menjaga semangat kerja dan tetap berkarya dengan lebih baik di Tahun 2022.

Pada kesempatan yang sama, Dessy Adin menyampaikan arahan Kepala BPKP, Muhammad Yusuf Ateh, yang disampaikan pada saat Rapat Kerja BPKP Tahun 2021 lalu. Kepala BPKP meminta Pegawai BPKP untuk terus menjaga integritas, beradaptasi terhadap perubahan dan tantangan, meningkatkan kepercayaan stakeholders, serta memanfaatkan teknologi digitalisasi.

Acara Raker ini juga menghadirkan dua narasumber kompeten, diantara Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, dan Ketua DPD Indonesia Professional Speakers Asociation Sumbar, Nina Muzbar. Audy Joinaldy menyampaikan paparan terkait pengawasan program strategis di Provinsi Sumatera Barat. Audy berharap Pemprov dan BPKP Sumbar terus bersinergi meningkatkan pengawasan di wilayah Provinsi Sumatera Barat, terutama dalam mengawal program prioritas daerah terkait Pariwisata dan Ketahanan Pangan. Selanjutnya, Pegawai mendapat ilmu public speaking yang disampaikan oleh Nina Muzbar.

 

Tim Kominfo BPKP Sumbar