BPKP Sumbar dan BPK Sumbar Koordinasikan Pengawasan

Koordinasi pengawasan diawali dengan salam perkenalan dari Yusnadewi yang didampingi oleh Kepala Subauditorat Sumbar I Nofemris, Kepala Subauditorat Sumbar II Zayat Ramdiansyah, dan Rita Rianti Kasubbag Humas&TU. Kunjungan kerja kali ini bertujuan untuk menjalin silaturahim serta meningkatkan koordinasi pengawasan antara BPKP Sumbar dengan BPK Sumbar.

Yusnadewi berharap BPKP Sumbar dan BPK Sumbar terus berkoordinasi serta saling mendukung agar tercapainya kinerja dan tugas dari masing-masing instansi. Hasil reviu dari BPKP terhadap realisasi anggaran dalam rangka penanganan Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat dibutuhkan oleh BPK dalam melakukan pemeriksaan. BPK Sumbar juga akan melakukan pemeriksaan terhadap layanan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Selain itu, Kepala BPK Sumbar juga meminta BPKP Sumbar untuk mendukung Institut Pemeriksaan Keuangan Negara (IPKN) dimana lulusannya dapat memperoleh gelar Certified Financial State Auditor (CFSA). Selanjutnya Yusnadewi juga menyampaikan bahwa laporan keuangan pemerintah daerah provinsi/kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Barat sudah meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat Buyung Wiromo Samudro yang didampingi oleh Kepala Bagian Tata Usaha Slamet Susanto, Koordinator Pengawasan Bidang APD Jun Suwarno serta Koordinator Pengawasan Bidang P3A Mohammad Allin, menyambut baik maksud dan tujuan dari kedatangan Kepala BPK Sumbar beserta Jajaran. BPKP Sumbar siap mendukung pemeriksaan-pemeriksaan yang akan dilakukan oleh BPK Sumbar. Hasil pengawasan dari BPKP Sumbar juga diharapkan dapat mendukung pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK.  Foto bersama menjadi penutup kunjungan kerja kali ini.

Tim Kominfo BPKP Sumbar