DPD RI dan BPKP Sumbar Tingkatkan Sinergi

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat Buyung Wiromo Samudro, didampingi oleh Kepala Bagian Tata Usaha Slamet Susanto, Koordinator Pengawasan Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah Jun Suwarno, Koordinator Pengawasan Bidang Akuntan Negara Sudiro, Koordinator Pengawasan Bidang Investigasi Kasmual, Koordinator Pengawasan Bidang P3A Mohammad Allin,  Pengendali Teknis, serta Ketua Tim menyambut baik kedatangan dari Alirman Sori yang berlangsung di Ruang Rapat Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat. Kedatangan Alirman Sori dalam rangka penyerapan aspirasi daerah yang berkaitan dengan “Pengawasan Penyaluran Bantuan BLT dan Bansos Sumatera Barat”.

Perwakilan BPKP Sumbar yang tergabung dalam Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Sumatera Barat telah melakukan audit atas Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat. Koordinator Pengawasan Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah Jun Suwarno menyampaikan informasi tentang realisasi penyaluran BST dan BLT DD di Provinsi Sumatera Barat, dilanjutkan dengan diskusi tentang permasalahan yang ditemukan Tim atas penyaluran BLT DD dan BST di Provinsi Sumatera Barat.  Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat Buyung Wiromo Samudro, berharap permasalahan penyaluran  BLT DD dan BST di Sumatera Barat yang ditemukan oleh Tim Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat dapat menjadi bahan masukan yang komprehensif saat rapat kerja DPD di Pusat.

Menutup diskusi, Alirman Sori mengucapkan terima kasih kepada Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat atas informasi pengawasan yang telah dilakukan oleh Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat. Harapan besar dari Alirman Sori agar DPD RI dan BPKP khususnya di Sumatera Barat dapat terus meningkatkan sinergi pengawasan.

 

(Tim Kominfo BPKP Sumbar)