Gerakan Bersama Mempercepat Penyaluran Bansos

Medan(18/07)Perwakilan BPKP Provinsi Sumut melakukan pengawalan atas penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yg dilaksanakan oleh PT Pos Indonesia dan Bantuan Sembako Beras PPKM oleh Bulog kepada Program Keluarga Harapan (PKH). Percepatan penyaluran bantuan sosial dan beras tersebut dipercepat pada pekan ini sesuai dengan instruksi Presiden guna membantu masyarakat yang terkena dampak dari PPKM darurat.
 
Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara Kwinhatmaka didampingi Koorwas IPP 2 dan Koorwas Investigasi bersama dengan Pimpinan Bulog Wilayah Sumatera Utara Arif Mundu dan tim melihat langsung kesiapan penyaluran beras secara langsung di Gudang Bulog Medan untuk melihat ketersediaan beras, kuantitas dan kualitasnya baik untuk segera disalurkan kepada masyarakat.
 
Sementara itu Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara juga turut terjun langsung kelapangan melihat penyaluran BST. Seperti halnya penyaluran hari ini dilakukan dengan cara door to door atau pintu ke pintu di Wilayah Kecamatan Medan Maimun. Cara tersebut dilakukan untuk menjangkau masyarakat yang memiliki keterbatasan untuk datang langsung ke kantor pos.
 
Kominfo BPKP Sumut