Dinsos Aceh Selatan Minta BPKP Kawal Perbaikan Tata Kelola Pemerintahan

Banda Aceh - Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Aceh Selatan, Ismardi melakukan kunjungan kerja ke Kantor BPKP Aceh pada hari Senin 6 Februari 2023. Kunjungan tersebut diterima Kepala Perwakilan BPKP Aceh Supriyadi yang didampingi Koordinator Pengawasan Bidang APD 1 Salwina Adiyanti, Koordinator Pengawasan Bidang APD 2 Jumadi, dan Koordinator Pengawasan Bidang Akuntan Negara Erwin Setiabudi.

Kunjungan dilakukan dalam rangka silaturahmi sekaligus berkonsultansi terkait perbaikan tata kelola pemerintahan khususnya masalah penggunaan dana Belanja Tidak Terduga (BTT) dalam rangka menunjang tugas pokok dan fungsi Dinas Sosial Aceh Selatan dalam menanggulangi bencana di daerah. Disamping itu, Ismardi selaku penggiat Pariwisata dan Pengawas Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Aceh Selatan juga mengharapkan dukungan dari BPKP Aceh dalam mengawal Pariwisata dan BUMDes di Aceh Selatan.

Pada kesempatan itu, Kepala Perwakilan BPKP Aceh beserta Koordinator Pengawas menyambut baik kehadiran Bapak Sekretaris Dinas Sosial Aceh Selatan dan menyampaikan perlunya meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan. Dijelaskan kepada yang bersangkutan terkait bagaimana mekanisme penggunaan dana BTT di daerah, strategi pengembangan pariwisata daerah dan pengawasan BUMDes melalui penerapan aplikasi SIA BUMDes. BPKP Aceh siap mendampingi dan membantu Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan untuk perbaikan tata kelola pemerintahan yang baik.

 

(Kominfo BPKP Aceh)