DPRA Minta BPKP Beri Paparan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan di Aceh

Banda Aceh – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Muhammad Rizki menyambangi Perwakilan BPKP Aceh untuk bersilaturahmi pada hari Rabu, 15 Juni 2022. Kehadirannya sekaligus mendiskusikan peran BPKP Aceh dalam ikut serta meningkatkan kompetensi anggota legeslatif agar memahami pengawasan yang dilakukan terhadap akuntabilitas keuangan negara, daerah dan korporasi serta pembangunan strategis di Aceh.

Menariknya diskusi yang dilakukan memunculkan ide untuk mengundang BPKP Aceh untuk memberikan materi pada saat bimbingan teknis kepada seluruh anggota legeslatif kab/kota dan provinsi Aceh dari partai golkar pada acara konsolidasi kader yang akan dilaksanakan pada 17-18 Juni 2022 bertempat di ballroom Hotel Hermes Banda Aceh.

Kepala Perwakilan BPKP Aceh Indra Khaira Jaya memberikan apresiasi atas kepercayaan tersebut dan pada prinsipnya menyambut baik undangan dimaksud, dengan harapan diberikan substansi teknis yang dibutuhkan dan sesuai dengan tupoksi BPKP agar memberikan manfaat, sesuai dengan harapan dan tidak keluar dari core business BPKP Aceh.

Harapan dan permohonan Kepala Perwakilan Aceh tersebut mendapat apresiasi dari Muhammad Rizki yang berkomitmen akan segera melayangkan surat undangan secara resmi dengan uraian kisi - kisi substansi yang dibutuhkan anggota legeslatif terkait dengan tatakelola, manajemen risiko dan pengendalian keuangan dan pembangunan di Aceh yang memerlukan kehadiran semua pihak untuk menjadi lebih baik dan berkualitas lagi. Sehingga cita - cita mensejahterakan rakyat Aceh bisa segera terwujud.

 

(Kominfo BPKP Aceh)