Koordinasi Penegakan Hukum Berkeadialan di Kab. Aceh Barat

Banda Aceh - Dalam upaya meningkatkan kinerja instansi penegakan hukum dan lembaga pengawasan dalam memberikan pelayanan publik, Kejaksaan Tinggi Negeri Kabupaten Aceh Barat melakukan audiensi dengan Kepala Perwakilan BPKP Aceh pada hari Jumat, (13 Mei 2022) bertempat di ruang kerja Kepala Perwakilan BPKP Aceh.

Substansi bahasan dalam pertemuan tersebut berkaitan dengan sinergi dan kolaborasi antara BPKP Aceh dengan Kejari Aceh barat dalam upaya pencegahan dan penegakan hukum yang berkeadilan di lingkungan pemerintah daerah dan BUMD/BLUD di Kabupaten Aceh Barat.

Pertemuan tersebut dibahas strategi yang efektif yang eprlu dibangun dan dikembangkan dalam bentuk inovasi agar sinergi dan kolaborasi kedepan lebih efisien, efektif, dan ekonomis, dalam pencapaian tujuan penegakan hukum yang berkeadilan di wilayah Aceh.

Kedua pihak berkomitmen untuk terus ditingkatkannya kualitas dan intensitas komunikasi dan koordinasi agar penyamaan presepsi dan pemahaman atas setiap kasus dengan bukti yang akurat dapat diperoleh sehingga kecepatan penanganan kasus penegakan hukum akan lebih efektif dan berakuntabilitas.

 

(Kominfo BPKP Aceh)