Tim 9 Meukarya Aceh Beraudiensi dengan Kapolda Aceh Bahas Tata Kelola dan Pelayanan Publik

Banda Aceh - Kepala Perwakilan BPKP Aceh Indra Khaira Jaya bersama dengan Kepala Kantor Wilayah DJBC, DJP, DJKN, Perwakilan BI dan OJK Aceh yang tergabung dalam tim 9/Meukarya sebagai lembaga vertikal mitra strategis stakeholders di Aceh mengadakan silaturahmi dengan Kapolda, Wakapolda Aceh dan jajarannya, pada hari Kamis, 12 Mei 2022 bertempat di Ruang Kerja Kapolda Aceh.

Pertemuan dalam suasana Idul Fitri 1443 H dimanfaatkan untuk saling maaf - memafkan yang dilanjutkan dengan pembahasan strategi secara umum dan teknis terkait kolaborasi Polda Aceh dan jajarannya dengan tim 9.

Kolaborasi yang dimaksudkan yakni upaya membantu pemerintah daerah dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya agar berkinerja lebih baik lagi dalam tata kelola pemerintahan, pelayanan publik, pembangunan infrastruktur yang berkualitas.

Tujuannya agar daya dorong untuk menciptakan lingkungan sosial dan bisnis yang kondusif berdampak kepada pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi sehingga upaya membuka lapangan pekerjaan dan pengentasan kemiskinan dapat diwujudkan lebih cepat lagi.

Pertemuan tersebut juga membahas issue - issue strategis berkaitan dengan sosial, ekonomi, keamanan. Dalam pertemuan tersebut disepakati untuk berkomitmen bersama menyiapkan data, informasi, strategi serta solusi dari masing - masing instansi atas persoalan yang terjadi di Aceh saat ini. Selanjutnya, bahan yang telah disiapakan akan menjadi masukan kepada pemerintah daerah untuk menjadi salah satu landasan pengambilan keputusan dan peta dalam pelaksanaan pemerintahan diwilayah  aceh kedepan.

 

(Kominfo BPKP Aceh)