Bupati Aceh Timur Minta Asistensi BPKP Atas Tata Kelola, Manajemen Risiko dan Pengendalian Intern

Banda Aceh - Bupati Aceh Timur Teungku Hasballah M. Thaib (yang dikenal dengan julukan Rocky) bersama dengan Ketua DPRK, Sekda, Inspektur, Kepala Dinas Keuangan Kabupaten Aceh Timur beserta dengan Tim melakukan kunjungan kerja ke Kantor Perwakilan BPKP Aceh pada Rabu, 27 April 2022. Pertemuan tersebut langsung disambut oleh Kepala Perwakilan di Ruang Kerja Kepala Perwakilan BPKP Aceh.

Hal – hal yang menjadi topik perbincangan dalam pertemuan tersebut adalah menyangkut peningkatan pertumbuhan ekonomi berdasarkan potensi yang dimiliki Kabupaten Aceh Timur khusunya disektor pertanian, perikanan dan perkebunan yang dapat digarap dengan optimal untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi, membuka lapangan pekerjaan dan pengentasan kemiskinan.

Disamping pembahasan sektor ekonomi, Bupati bersama Kepala Perwakilan juga membahas strategi peningkatan tatakelola, manajemen risiko dan pengendalian intern di lingkungan Pemerintahan Aceh Timur agar persoalan pencegahan korupsi, meningkatkan kinerja yang tergambar dari capaian MCP, kualitas laporan kinerja (lakip), maturitas SPIP dan kapabilitas APIP yang perlu terus ditingkatkan dengan komitmen, sinergi dan kolaborasi semua pihak serta pendampingan BPKP bersama dengan Inspektorat Aceh Timur.

Kepala Perwakilan menyambut baik harapan Bupati Teungku Hasballah beserta rombongan dan berkomitmen untuk sepenuhnya memberikan pendampingan dan asistensi atas semua keinginan Bupati menyangkut peningkatan pertumbuhan ekonomi, perbaikan tata kelola pemerintahan dan penerapan manajemen risiko serta peningkatan kualitas pengendalian daerah agar terhindar dari persoalan hukum dan kualitas pelayanan publik lebih baik, selanjutnya Kaper meminta untuk memfomulasikan dalam bentuk rencana tindak secara teknis dengan Korwas APD dan P3A dalam waktu segera dapat diimplementasikan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur.

 

(Kominfo BPKP Aceh)