BPKP Aceh Lakukan Training of Trainers bagi Tim Teknis Terpadu Siskeudes Online Kab. Bireuen

Bireuen - Dalamrangka menjalankan amanat Permendagri 20 Tahun 2018 yang menyatakan Keuangan Desa dikelola berdasarkan asas transparan, akuntabel, partisipatif serta dilakukan dengan tertib dan disiplin anggaran, Perwakilan BPKP Aceh melaksanakan Training of Trainers penggunaan aplikasi Siskeudes Online bagi Tim Koordinasi PKAG Terpadu, PTPG dan Klinik Gampong pada Kabupaten Bireuen.

Acara ini dilaksanakan di Ruang Serbaguna IAI Al-Muslim Bireuen mulai 21 – 24 Februari 2022. Berkenaan hal tersebut, sehari sebelum acara, Tim Perwakilan BPKP Aceh telah memfasilitasi implementasi siskeudes online di Pemerintah Kabupaten Bireuen.

Korwas Bidang APD Aceh, Priyanta Nugraha di dampingi Tim Teknis M. Pandu Darmawan menyampaikan bahwa dengan implementasi Siskeudes online diharapkan mempercepat penyampaian laporan konsolidasi keuangan desa secara akurat dan real time, dan untuk mendukung pelaksanaan MCP KPK tentang Implementasi Siskeudes Online dan Siswaskeudes.

Acara ini ini dihadiri Tim Teknis dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong Kabupaten Bireuen, Satker P3MD Provinsi Aceh, serta staf dari 17 Kecamatan di Kabupaten Bireuen selaku PKAG.

Sementara itu, Kepala DMPK Kabupaten Bireuen mengharapkan pendampingan Perwakilan BPKP Aceh agar Aplikasi Siskeudes Online yang sudah tersedia di Kabupaten Bireuen ini dapat segera dilaunching dan diimplementasikan oleh 609 Gampong di wilayah Kabupaten Bireuen.

 

(Kominfo BPKP Aceh)