Refleksi Lembaran Lalu, Meraih Harapan Baru untuk BPKP Aceh

Banda Aceh – Perwakilan BPKP Aceh melaksanakan Rapat Kerja Tahun 2021 dengan mengusung tema “Refleksi Lembaran Lalu, Meraih Harapan yang Baru”. Pembukaan Raker dilaksanakan di Aula Lantai 3 Perwakilan BPKP Aceh dengan dihadiri oleh seluruh jajaran pegawai mulai dari Kepala Perwakilan, Pejabat Struktural, Koordinator Pengawasan, Pejabat Fungsional Auditor serta Pejabat Fungsional Umum, Selasa (21/12).

Rapat Kerja dilaksanakan selama 3 hari, mulai dari Selasa sampai dengan Kamis (21-23 Desember 2021) yang dibuka langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Aceh, Indra Khaira Jaya. Indra Khaira berharap agar rapat kerja ini menjadi ruang bagi seluruh insan BPKP Aceh untuk menginstropeksi dan mengevaluasi kinerja selama tahun 2021.

Indra Khaira menegaskan bahwa acara ini harus dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya untuk melihat secara jujur kinerja apa yang sudah dibuat dan mengkritisi kekurangan – kekurangan yang dirasakan sehingga menjadi modal perbaikan agar lebih baik lagi. Selain itu, Tahun 2022 ini Agenda Prioritas Pengawasan (APP) dan Agenda Prioritas Pengawasan Daerah (APPD) menjadi acuan dalam melaksanakan tugas pengawasan.

Pada kesempatan yang sama, Indra Khaira menyampaikan arahan Kepala BPKP, Muhammad Yusuf Ateh, yang disampaikan pada saat Rapat Kerja BPKP Tahun 2021 lalu. Kepala BPKP meminta Pegawai BPKP untuk terus menjaga integritas, beradaptasi terhadap perubahan dan tantangan, meningkatkan kepercayaan stakeholders, serta memanfaatkan teknologi digitalisasi.

Setelah dibuka oleh Indra Khaira Jaya, acara dilanjutkan dengan pemaparan tiap – tiap bidang dan rapat komisi. Rapat komisi dibagi menjadi tiga yakni Komisi Refleksi 2021, Komisi Kinerja 2022 dan Komisi Enabler.

 

(Kominfo Perwakilan BPKP Aceh)