BPKP Bekali Manajemen Risiko pada Kab. Pidie Jaya

.

PIDIE JAYA (6/6/2023) - Kepala Perwakilan BPKP Aceh Supriyadi memberikan paparan pada kegiatan Diseminasi Pembekalan Manajemen Risiko dalam rangka Peningkatan Penyelenggaraan SPIP Terintegrasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya Tahun 2023 di Ruang Rapat Setdakab Kantor Bupati Pidie Jaya.

Turut hadir, Bupati Pidie Jaya Aiyub Bin Abbas, didampingi Plh. Sekretaris Daerah, inspektur, dan diikuti oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kepala Badan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya.

Kegiatan dibuka dengan penyampaian laporan kegiatan oleh Inspektur Pidie Jaya. Kemudian disambung dengan sambutan dari Bupati Pidie Jaya, ia menyampaikan untuk bersungguh-sungguh mengikuti acara ini, karena SPIP dan manajemen risiko berperan secara efektif dan efisien sebagai alat pendeteksi dini di dalam pemerintahan sehingga ketika suatu saat ada pemeriksaan dari lembaga lain, sudah tidak perlu merasa khawatir lagi.

Sejalan dengan itu, Supriyadi dalam paparannya menyampaikan bahwa kolaborasi antara BPKP dan pemerintah daerah, khususnya seluruh Kepala OPD sebagai level strategis pembantu kepala daerah dalam rangka pemantapan maturitas SPIP Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya.

Sebagai penutup, Supriyadi mengharapkan agar penilaian maturitas SPIP tidak hanya berfokus pada skor saja, tetapi harus dapat berkontribusi dalam Area of Improvement sehingga dapat membantu Kepala Daerah dalam peningkatan kinerja serta mendukung pencapaian tujuan.

 

(Kominfo BPKP Aceh)