BPKP Rajai Empat Penghargaan BKN Award Tahun 2023

.

BANDUNG (30/5/2023) - Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian BKN Tahun 2023 dengan tema "Talent Management 2030: Smart, Agile, and Empathy" di Bandung. Forum ini merupakan bentuk evaluasi pengelolaan manajemen kepegawaian nasional.

Pada kesempatan ini, BKN juga mengumumkan penghargaan bagi pengelola kepegawaian terbaik melalui BKN Award Tahun 2023 sebagai bentuk apresiasi atas komitmen instansi pemerintah dalam mendukung kemajuan kinerja birokrasi.

Tepat di hari ulang tahunnya yang ke-40, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) berhasil mendapatkan “kado spesial” dengan meraih predikat Juara di empat Penghargaan BKN Award Tahun 2023 Kategori Non-Kementerian Tipe Besar, yaitu:

a. Peringkat 1 Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian;

b. Peringkat 1 Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja;

c. Peringkat 1 Pengembangan Kompetensi;

d. Implementasi NSPK Manajemen ASN Terbaik.

Hadir pula di acara ini Asesor SDM Aparatur Ahli Utama Dadang Kurnia, Subkoordinator Penilaian Kompentensi Ardiana Setia Rakhmawati, dan Asesor SDM Aparatur Ahli Madya Nurul Misbah.

Ini merupakan tahun kesembilan sejak BKN Award diluncurkan pada tahun 2015 sebagai bentuk apresiasi atas komitmen penyelenggaraan manajemen ASN. Pemberian BKN Award bagi pengelola kepegawaian di lingkup Instansi Pusat dan Instansi Daerah ini diharapkan menjadi pemacu peningkatan kualitas pengelolaan ASN, khususnya dalam mendukung sistem manajemen ASN berbasis sistem merit.

(Biro SDM BPKP)