BPKP Adaptif Bernilai di Dasawarsa Keempat

.

JAKARTA (30/5/2023) - Mengangkat tema “Pengawasan Adaptif untuk Pertumbuhan Berkelanjutan”, upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) BPKP dihadiri oleh Pejabat Eselon I, Auditor Utama, Asesor SDM Aparatur Ahli Utama, Kepala Biro, Direktur, Inspektur, Kepala Pusat kecuali Kapusdiklatwas, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi DKI Jakarta, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Banten, dan pegawai perwakilan dari unit kerja.

Berperan sebagai Inspektur Upacara, Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya secara simbolis kepada pegawai yang telah ditetapkan. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada PNS yang telah berbakti selama 10, 20, atau 30 tahun lebih atas dedikasinya kepada negeri yang ditunjukkan dengan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan, dan pengabdian.

Yusuf Ateh dalam amanatnya mengucapkan “Selamat merayakan ulang tahun BPKP yang ke-40” untuk seluruh insan BPKP. Ia berpesan agar momentum ini hendaknya dirayakan dengan mengenang dan merefleksikan perjalanan BPKP selama empat dasawarsa.

Perjalanan BPKP pada tahun 2022 memberikan kontribusi positif terhadap keuangan negara sebesar Rp117,83 triliun. Sementara itu, di triwulan I tahun 2023, pengawasan BPKP berkontribusi sebesar Rp35,89 triliun terhadap penghematan keuangan negara. Tak hanya itu, HUT ke-40 BPKP juga merupakan momentum untuk terus melakukan pembenahan dan terus berinovasi demi keberlanjutan organisasi.

Yusuf Ateh juga meminta agar seluruh pegawai memiliki semangat untuk terus mengembangkan diri, mengembangkan rasa ingin tahu dan berpikir kritis, menjaga integritas, serta meningkatkan kualitas pekerjaan. Dengan begitu, BPKP yang bertugas menjaga akuntabilitas keuangan negara akan menjadi penerang bagi para stakeholders dalam memecahkan permasalahan yang sedang dihadapi. Upacara kemudian ditutup dengan penampilan Color Guard yang memukau.

(Kominfo BPKP/FA)