Ekspose Penyesuaian Harga 2 Paket Peningkatan Jalan

.

BANDA ACEH (4/5/2023) - Di ruang rapat Perwakilan BPKP Aceh, Tim Teknis Dinas PUPR Aceh melakukan ekspose penyesuaian harga 2 paket peningkatan jalan, yaitu Peningkatan Jalan Batas Aceh Timur - Pining - Blangkejeren dan Peningkatan Jalan Blangkejeren - Tongra - Batas Abdya kepada Tim Perwakilan BPKP Aceh.
 
Audit penyesuaian harga merupakan audit atas penyesuaian harga satuan dalam kontrak pengadaan barang dan jasa tahun jamak atau akibat perubahan harga karena adanya kebijakan pemerintah di bidang moneter.
 
Pada tahun 2022 terdapat kebijakan pemerintah di bidang moneter terkait kenaikan harga BBM industri dan aspal yang terjadi sejak bulan Maret 2022 yang berdampak pada keberlangsungan pelaksanaan pekerjaan konstruksi di Dinas PUPR. Kontrak pekerjaan konstruksi tersebut disusun berdasarkan harga BBM dan aspal sebelum kenaikan harga.
 
Atas ekpose tersebut pihak PUPR Aceh berharap agar Tim BPKP Aceh dapat melakukan audit penyesuaian harga terhadap dua paket peningkatan jalan tersebut. 
 
Tim Perwakilan BPKP Aceh akan menindaklanjuti permintaan tersebut setelah seluruh kelengkapan dokumen dipenuhi oleh pihak Dinas PUPR Aceh.
 
 
(Kominfo BPKP Aceh)