BPKP Kawal APBD Belitung Timur yang Berorientasi Hasil

.

BELITUNG TIMUR - Dalam rangka pengawalan akuntabilitas keuangan dan pembangunan (kinerja) serta mendorong implementasi manajemen pemerintahan yang beriorientasi hasil, Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran pada Pemerintah Kabupaten Belitung Timur Tahun 2023.

Dalam kegiatan ini, Tim BPKP bersama dengan Bupati Belitung Timur didampingi oleh Sekretaris Daerah, Inspektur Daerah, Kepala Bappelitbangda, dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah melakukan pembahasan terkait perencanaan dan penganggaran pada Pemerintah Kabupaten Belitung Timur Tahun 2023. Sektor yang menjadi obyek evaluasi, yaitu sektor pariwisata, sektor ketahanan pangan, dan sektor andalan pemerintah daerah yang digunakan untuk menyelesaikan isu utama di daerah.

Diharapkan dengan adanya kegiatan pengawasan ini, dapat memperbaiki kualitas perencanaan dan penganggaran pada tahun berjalan dan tahun-tahun berikutnya. Tak hanya itu, pengawasan ini juga menilai potensi ketercapaian kinerja sasaran pemerintah daerah pada sektor pariwisata, ketahanan pangan, dan sektor andalan daerah.

(Kominfo BPKP Babel)