PTPN I Upayakan Peningkatan Tata Kelola Perusahaan yang Baik

.

BANDA ACEH (6/2/2023) – Direktur PT Perkebunan Nusantara I (PTPN I) Ahmad Gusmar Harahap beserta jajaran berkunjung ke Kantor Perwakilan BPKP Aceh dalam rangka meningkatkan kerja sama yang selama ini telah terjalin dengan baik.

Dalam kesempatan ini, Ahmad ingin memperkuat tata kelola perusahaan dengan bekerja sama dengan BPKP, di antaranya melalui penerapan Good Corporate Governance yang baik (GCG), penilaian kapabilitas Satuan Pengawas Intern (SPI), penilaian tingkat maturitas manajemen risiko (MR), dan pelatihan sertifikasi auditor di Bagian SPI Perusahaan. Hal tersebut diupayakan dalam rangka pencapaian target key performance indicator perusahaan

Menanggapi hal tersebut, Kepala Perwakilan BPKP Aceh Supriyadi menyampaikan bahwa BPKP konsisten bermitra dan mendukung harapan dan upaya dari manajemen PTPN I dalam mengelola perusahaan sesuai dengan kaidah tata kelola perusahaan yang baik.

Berdasarkan hasil asesmen terhadap GCG, kapabilitas SPI, serta maturitas MR yang dilakukan oleh BPKP pada tahun sebelumnya, telah terpetakan area yang perlu diperbaiki dan menjadi fokus manajemen perusahaan untuk menindaklanjutinya. Selain itu, BPKP akan memfasilitasi pelatihan auditor SPI untuk meningkatkan kompetensinya. Supriyadi berharap kehadiran BPKP Aceh bermanfaat dan memberi nilai tambah bagi PTPN I.

Di akhir sesi pertemuan, Ahmad menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang baik dan mengharapkan BPKP Aceh tidak jemu dalam memberikan pendampingan kepada PTPN I.

 

(Kominfo BPKP Aceh/F)