BPKP Malut Monitoring Stock Opname Vaksin pada Dinas Kesehatan Kota Ternate

.

TERNATE - Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara menurunkan tim Bidang Instansi Pemerintah Pusat (IPP) untuk melaksanakan Monitoring atas Pelaksanaan Stock Opname Persediaan Vaksin Covid-19 per 31 Desember 2022 pada Dinas Kesehatan Kota Ternate.

Pengawasan ini bertujuan untuk mendapatkan keyakinan terbatas atas pelaksanaan stock opname vaksin Covid-19 dan pengelolaan vaksin Covid-19 rusak dan/atau kedaluwarsa yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Ternate telah sesuai dengan ketentuan.

Pelaksanaan stock opname persediaan vaksin Covid-19 dilaksanakan dari tanggal 16-27 Januari 2023 pada Entitas Pelayanan Kesehatan di kota Ternate meliputi Instalasi Gudang Farmasi Dinas Kesehatan, sebelas Puskesmas, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Ternate, RS Bhayangkara Ternate, Klinik Polres Ternate, dan Klinik Pratama Babullah.

Dengan adanya pengawasan oleh Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara, diharapkan stock opname dapat dilakukan sesuai dengan ketentuan sehingga dapat mewujudkan akuntabilitas data persediaan vaksin Covid-19 dan logistik pendukungnya, serta mencegah terjadinya penyimpangan dalam pengelolaan stok vaksin.

(Kominfo BPKP Malut/Zulfikar)