BPKP Sumsel Serahkan Laporan Hasil Pengawasan Daerah

.

PALEMBANG (30/1/2023) - Di Ruang Rapat Kantor Gubernur Sumatera Selatan, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan Buyung Wiromo Samudro didampingi para korwas menyerahkan secara langsung Laporan Hasil Pengawasan atas Akuntabilitas Keuangan Daerah Sumatera Selatan Tahun 2022 kepada Gubernur Provinsi Sumsel Herman Deru. 

Penyerahan laporan ini menyimpulkan kinerja baik yang dinilai oleh BPKP terhadap Pemprov Sumsel, terutama dalam penurunan angka stunting di Sumsel. Buyung dalam simpulannya menyatakan apresiasi terhadap kinerja Pemprov Sumsel selama tahun 2022, terutama dalam penurunan angka stunting.

"Kita patut mengapresiasi penurunan angka stunting, namun demikian kita tetap mengoptimalkan kinerja dalam sistem pemerintahan untuk dapat terus berkinerja baik," ujar Buyung.

Senada dengan Kepala Perwakilan, Gubernur Sumsel Herman Deru juga mengapresiasi kinerja BPKP yang dapat menyajikan Laporan Hasil Pengawasan Sumsel, sehingga dapat menjadi koreksi yang konstruktif bagi kinerja Pemprov Sumsel.

"Kami berterima kasih kepada BPKP yang senantiasa mendampingi kami dalam melakukan pengawasan, baik dari segi tata kelola pemerintahan sampai ke program-program lokal yang diharapkan bermanfaat bagi masyarakat Sumsel," ujar Herman Deru.

Turut hadir mendampingi Kepala Perwakilan BPKP, Korwas Bidang APD, IPP, AN, Investigasi dan P3A, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Prov Sumsel, Darma Budhy, serta para Kepala OPD Provinsi Sumsel.

(Kominfo BPKP Sumsel/tr)