Wakil Gubernur Terima Laporan Pengawasan BPKP Sumbar

.

PADANG (24/1/2023) - Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat Dessy Adin, telah menyerahkan Laporan Hasil Pengawasan Semester II di Wilayah Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022 kepada Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy.

Laporan Hasil Pengawasan Tahun 2022 tersebut diterima secara langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat dengan didampingi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Hansastri. 

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat Dessy Adin dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa Laporan Pengawasan BPKP Sumbar ini berfokus pada Agenda Prioritas Pengawasan Tahun 2022, di antaranya Reformasi Pembangunan SDM yang meliputi bidang pendidikan, kesehatan, dan perlindungan sosial; Penguatan Infrastruktur dan Konektivitas, berupa optimalisasi pemanfaatan Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU); Akuntabilitas Keuangan Negara dan Daerah; Pemulihan Ekonomi; Penguatan Penyelenggaraan Pemerintah yang Baik dan Bersih melalui Pengendalian, dan Respon Kecurangan; dan Pengentasan Kemiskinan Ekstrem.

Audy Joinaldy merespons dengan baik penjelasan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat atas pokok-pokok permasalahan dalam laporan tersebut. Laporan ini diharapkan dapat memberikan informasi bagi Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam meningkatkan kualitas pengelolaan dan akuntabilitas keuangan serta pembangunan dan juga memberikan kontribusi dalam pengambilan keputusan strategis.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy, menyampaikan rasa terima kasih kepada Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat beserta jajaran karena telah menyampaikan Laporan Hasil Pengawasan Tahun 2022 tepat waktu serta berharap BPKP dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat terus meningkatkan kerja sama. 

(Tim Kominfo BPKP Sumbar)