Sinergi BPKP Kuatkan Sistem Pengendalian Intern Dirjen Imigrasi

.

JAKARTA (24/1/2023) - Deputi Kepala BPKP Bidang PIP Bidang Polhukam PMK Iwan Taufiq Purwanto menerima kunjungan Direktur Jenderal Imigrasi yang baru, Silmy Karim pada hari Selasa, 24 januari 2023. Dalam kunjungannya, Silmy memaparkan tentang Quick Wins yang menjadi program kerjanya selama 90 hari kerja pertamanya.

Gerak cepat transformasi layanan diarahkan kepada layanan yang cepat dan bersih. Untuk itu, Ditjen Imigrasi mendorong penuh upaya digitalisasi layanan keimigrasian. Selain itu, semangat untuk “mempermudah” dilakukan dalam rangka peningkatan pelayanan keimigrasian.

Lebih lanjut, Dirjen Imigrasi membuat terobosan dengan menerbitkan layanan Golden Visa untuk menarik WNA bertalenta yang diharapkan bisa berkontribusi bagi perekonomian nasional. Semangat yang “mempermudah” itu diimplementasikan dengan memberikan visa terlebih dahulu, baru pemenuhan syarat-syaratnya di instansi lain seperti BKPM dan Kemenaker.

Deputi Kepala BPKP menyampaikan peran BPKP dalam mendorong penguatan SPIP dan Kinerja K/L. Bak gayung bersambut, Dirjen Imigrasi dengan senang hati mendukung BPKP dalam upaya penguatan SPIP dan peningkatan kinerja di Ditjen Imigrasi.

(Kominfo BPKP/D2)