Pengawasan BPKP Bantu Pembangunan di Pemprov Riau

.

PEKANBARU (24/1/2023) – Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau Fauqi Achmad Kharir menyerahkan Laporan Hasil Pengawasan BPKP Provinsi Riau Tahun 2022 kepada Gubernur Riau Syamsuar di Rumah Dinas Gubernur.

Dalam kesempatan tersebut, Fauqi menyampaikan beberapa poin pengawasan yang dilakukan dari sektor pembangunan terdiri dari pembangunan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Pulau Rupat, program Riau bertani, dan tata kelola industri kelapa sawit.

Dalam sektor perekonomian, Perwakilan BPKP Provinsi Riau melakukan pengawasan pada optimalisasi pendapatan asli daerah, program P3DN, serta tingkat inflasi.

Fauqi juga menyampaikan untuk di tahun 2023, BPKP telah memiliki Agenda Prioritas Pengawasan Daerah (APPD) di Provinsi Riau, di antaranya pengawasan program pengembangan industri sagu dan pengembangan budidaya udang vaname.

Gubernur Riau Syamsuar mengucapkan terima kasih kepada Perwakilan BPKP Provinsi Riau yang telah melakukan pengawalan terhadap akuntabilitas keuangan dan pembangunan di Provinsi Riau selama tahun 2022.

Syamsuar juga berharap dengan adanya pengawasan dari BPKP dapat membantu Pemerintah Provinsi Riau dalam melakukan perbaikan sehingga pembangunan menjadi lebih baik lagi.

Turut hadir mendampingi Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau para Koordinator Pengawasan dan Kepala Bagian Umum sementara itu Gubernur Riau didampingi oleh Inspektur Daerah Provinsi Riau.

(Kominfo BPKP Riau)