BPKP Aceh Dampingi Probity Audit atas Paket Strategis Tahun 2023

.

BANDA ACEH - Asisten II Kabupaten Simeulue berharap agar Perwakilan BPKP Aceh dapat kembali melakukan pendampingan probity audit atas paket strategis Tahun 2023 di Kabupaten Simeulue seperti yang telah dilaksanakan juga pada Tahun 2022 yang lalu.

Dalam paparannya  Asisten II Setdakab Simeulue Deddi Erisma juga berharap agar pendampingan kali ini dapat dilaksanakan sebelum dilakukan pelelangan agar Harga Perkiraaan Sendiri (HPS) yang akan ditayangkan oleh UKPBJ telah melalui reviu BPKP.

Menambahkan pernyataan dari Asisten II Kabupaten Simeulue, Inspektur Simeulue Alwi juga menyampaikan bahwa pendampingan probity audit ini akan dilaksanakan atas enam paket strategis yang ada pada Dinas PUPR, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, serta BPBD Kabupaten Simeulue. Selain itu Alwi juga berharap agar BPKP dapat mendampingi  pada tiga tahap kritis, yaitu tahap persiapan, pemilihan penyedia, dan pelaksanaan konstruksi atas enam paket tersebut agar pekerjaan terlaksana dengan baik dan tepat waktu.

Plh. Kepala Perwakilan BPKP Aceh Hanhan Hudaya mengatakan bahwa BPKP Aceh siap mendampingi Pemkab Simeulue mengawal tiap-tiap tahapan pengadaan barang dan jasa. Selanjutnya Korwaspok JFA Bidang APD 1 Salwina juga menyampaikan bahwa kegiatan probity audit ini juga menjadi salah satu penilaian Monitoring Center for Prevention (MCP) KPK. Diharapkan dengan diadakannya kegiatan probity audit ini dapat menjadi sharing knowladge bagi Inspektorat Simeulue, sehingga kedepannya Inspektorat Simeulue juga dapat melaksanakan kegiatan Probity Audit meski tanpa kehadiran BPKP Aceh.

Turut hadir juga pada audiensi tersebut diantaranya Inspektur Simeulue, Kepala Bagian UKPBJ Kabupaten Simeulue, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Simeulue, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Simeulue, serta Kepala BPBD Kabupaten Simeulue.  Kunjungan ini dalam rangka audiensi dan permohonan pendampingan probity audit atas paket strategis tahun 2023 di Kabupaten Simeulue.

 

(Kominfo BPKP Aceh)