BPKP Dukung Percepatan Transparansi Anggaran Berbasis Digital Polda Kalteng

.

PALANGKA RAYA (17/11/2022) - Guna mendukung upaya percepatan transparansi anggaran berbasis digital Polda Kalimantan Tengah, Kepala Perwakilan Bambang Ari Setiono menghadiri peluncuran aplikasi AMPOH (Aplication My Plan On Hand) Isen Mulang berbasis android yang dipimpin oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Nanang Avianto dan Wakapolda Irjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi.

Dalam sambutannya, Kapolda menyampaikan bahwa aplikasi ini merupakan terobosan dan inovasi dari Biro Perencanaan Polda Kalteng yang digagas oleh Karorena Kombes Pol. Adhy Fandi Aryanto serta merupakan komitmen transparansi digital dalam mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih. Aplikasi AMPOH berfungsi memudahkan pimpinan dalam melaksanakan pengawasan dan menerima informasi terkait, pelaksanaan, dan penyusunan anggaran secara transparan dan akuntabel, serta dapat diakses juga oleh masyarakat umum.

Untuk itu, ia juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Perwakilan BPKP Kalteng dan jajaran yang telah membantu memberikan saran dan dukungan dalam proses pembuatan aplikasi ini sehingga diharapkan dapat bermanfaat bagi seluruh personel Polda Kalteng, khususnya di bidang perencanaan dan anggaran dalam menciptakan kinerja yang lebih baik ke depannya.

Turut hadir dalam kegiatan peluncuran aplikasi tersebut para Pejabat Utama, Kapolres, dan Kabagren di jajaran Polda Kalteng, Kabid e-Goverment Diskominfo Prov. Kalteng, serta Ketua Dewan Adat Dayak Prov.Kalteng.

(Kominfo BPKP Kalteng/Reza)