Pemkab Malinau Konsultasikan Subsidi Transportasi ke BPKP Kaltara

.

TARAKAN – Dalam rangka pemberian subsidi transportasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau melakukan konsultasi ke Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara pada Senin (28/11/2022). Kegiatan konsultasi berlangsung di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara.

Menurut Rusdy, hal terpenting terkait subsidi penerbangan adalah struktur harga untuk subsidi tersebut, di mana harus dilakukan survei dan analisis yang akurat, baik subsidi ongkos angkut penumpang maupun barang.

Pengendalian inflasi adalah tujuan jangka pendek, sehingga perlu ditelaah metode pengadaannya. Perlu konfirmasi dengan Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) mengenai mekanisme pengadaan dan metode pengadaannya. Mengenai hal tersebut, Rusdy mengingatkan agar pelaksanaannya tetap menjaga integritas. Konsultasi harus intensif dilakukan, termasuk ke Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Plt. Inspektur Kabupaten Malinau Salmon mengucapkan terima kasih atas masukan dari BPKP, dan mengharapkan adanya pendampingan dari BPKP dalam pelaksanaan subsidi transportasi udara dan sungai di Kabupaten Malinau.

 

(Kominfo BPKP Kaltara)