BPKP Kaltara Evaluasi Kebermanfaatan Program Indonesia Pintar Madrasah di Kab. Bulungan

.

BULUNGAN - Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara melakukan Evaluasi atas Kebermanfaatan Program Indonesia Pintar (PIP) Madrasah dalam Mengurangi Beban Pengeluaran Masyarakat Miskin Ekstrem di Kabupaten Bulungan Tahun 2022. Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 21 s.d. 25 November 2022.

Didampingi oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bulungan Andi Khamisah beserta stafnya, Tim Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara melakukan wawancara dengan murid atau wali murid pada beberapa Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA) di Kabupaten Bulungan terkait kebermanfaatan PIP Madrasah.

Selain itu, Tim Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara juga mengunjungi beberapa rumah warga yang memiliki anak usia sekolah untuk dilakukan pendataan terkait kondisi ekonomi warga tersebut.

Dalam evaluasinya, Tim Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara memastikan bahwa PIP Madrasah sudah diselenggarakan secara efektif dan efisien, tepat sasaran, tepat waktu, serta tepat jumlah. Sesuai dengan tujuannya, PIP diharapkan dapat menjadi solusi bagi peserta didik agar terhindar dari ancaman putus sekolah atau tidak dapat melanjutkan pendidikan yang disebabkan latar belakang permasalahan ekonomi.


(Kominfo BPKP Kaltara)